Top Ad unit 728 × 90

Explore Probolinggo, Jalan Jalan ke Bee Jay Bakau Resort (BJBR)

Halo Explorer, kali ini kami akan memberikan review pada sebuah wisata mangrove di kota Probolinggo, Bee Jay Bakau Resort atau lebih terkenal dengan sebutan BJBR. FYI kami pergi pada tanggal 5 Mei 2016, berangkat dari kota Batu sekitar pukul 7, kami sampai di lokasi sekitar pukul 9.30, jadi perjalanan dari Batu menuju lokasi wisata BJBR skitar 2 - 3 jam. BJBR Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 22.00, tiket masuk ke wisata BJBR adalah Rp.10.000 per orang untuk hari biasa dan Rp.20.000 per orang untuk weekend dan hari libur, biaya parkir di wisata ini adalah Rp.3000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

Beberapa hal yang harus di perhatikan adalah, di wisata BJBR ini pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman masuk ke kawasan wisata, jadi saya sarankan agar tidak membawa makanan/minuman terlalu banyak, pada saat masuk ke dalam kawasan wisata akan ada security yang melakukan pemeriksaan makanan/minuman, namun jangan khawatir karena pemeriksaan yang dilakukan tidak terlalu ketat, sehingga pinter pinteran kita saja menyebunyikan makanannya, team kami sendiri juga berhasil meloloskan beberapa makanan dengan cara di sembunyikan didalam topi yang ada di tas. Harga makanan atau minuman yang ada di lokasi wisata ini terbilang mahal, apabila minuman yang biasanya berharga Rp.2000 - Rp.3000, di wisata BJBR ini dijual dengan harga Rp.6000, Minuman adalah salah satu hal yang wajib dibawa, karena di kawasan ini cuacanya sangat panas, sehingga kita akan mudah merasa haus atau  bisa dehidrasi.

Beberapa hal yang menarik di wisata BJBR ini adalah :
1. Terdapat globe raksasa yang mirip seperti di universal studio, hanya saja yang disini bertuliskan BJBR.
2. Terdapat danau mini di dekat area globe, dan wisatawan dapat naik ke perahu yang disewakan disekitar lokasi dengan harga Rp.20.000, berdasarkan informasi dari petugas, dengan membayar satu kali untuk 2 orang, kita bisa naik sepuasnya, namun apabila ada yang antri, kita hanya diberikan waktu 15 menit saja.
3. Wisata Mangrove ditempat ini pasti menjadi menu utama, dengan lokasi yang cukup luas kita bisa berjalan jalan disekitar hutan bakau sampai seharian.
4. Terdapat love padlock, yang mirip seperti di paris, prancis. kita cukup membayar Rp.20.000 di dekat lokasi love lock untuk bisa mendapatkan gembok dan sebuah plat besi untuk menuliskan nama orang yang kita sayang.
5. Disini kita dapat melihat sekelompok ubur - ubur yang berada didekat kawasan laut, disini jiwa pemburu ubur ubur kalian akan terasah. hahaha
6. Kita dapat bersepeda diatas jembatan kayu yang membentang disekitar kawasan hutan bakau, ada lokasi peminjamannya, dan GRATIS.
7. Terdapat icon tulisan BJBR yang cukup besar, cocok dijadikan tempat befoto biar kekinian, hahaha

Cuaca disini panas, jadi saya sarankan untuk datang di sore atau malam hari, kawasan hutan mangrove disekitar lokasi juga dilengkapi dengan lampu jadi tidak perlu kawatir. Ketika saya pergi kesana beberapa wahana masih dalam perbaikan, jadi tidak sempat untuk mereview semuanya. Baiklah cukup sekian review dari saya, apabila ada kesalahan informasi mohon di koreksi, apabila ada pertanyaan bisa menghubungi email blog.exploremalang@gmail.com atau melalui kolom komentar yang ada dibawah ini, berikut beberapa foto dokumentasi kami selama berada dikawasan wisata BJBR Probolinggo, Caaoo ~

Explore Probolinggo, Jalan Jalan ke Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Reviewed by Unknown on 23.44.00 Rating: 5

3 komentar:

  1. Tempat wisata yg lumayan keren. Banyak spot foto yg instaragammable. Nggak begitu jauh dari pusat kota Probolinggo, jadi mudah dijangkau. Sebetulnya lebih bagus kalau berkunjung pas malam hari, lebih eksotis karena lampu-lampunya membuat venuenya tampak indah.
    --
    Travel Surabaya Jember

    BalasHapus

Dikelola Explore Malang © 2016
Dibuat dengan Blogger, sambil oleh Alfiansyah

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.