Top Ad unit 728 × 90

Explore Malang, Jalan Jalan ke Sumber Pitu Pujon

Hallo Explorer !, pada kesempatan kali ini team Explore Malang akan memberikan review tempat wisata Sumber Pitu yang ada di Pujon, Malang, Jawa Timur. Selain mereview Sumber Pitu, kami juga akan berikan informasi mengenai mata air Sumber Papat, yang berada tidak jauh dari lokasi mata air sumber pitu. Mata air ini diberikan nama Sumber Pitu karena sumber air yang mengalir ada tujuh buah, sehingga disebut dengan sumber pitu atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut Tujuh Sumber. Lokasi sumber pitu berada di Pujon, tidak jauh dari Kota Batu.

Perjalanan menuju mata air Sumber Pitu kami mulai dari kota Batu sekitar pukul 10.00 WIB, berangkat dengan 5 orang menggunakan 3 buah sepeda motor. Pada saat menuju lokasi, nanti akan ada parkiran dikiri jalanan waktu masuk perkampuangan, namun saya sarankan jangan parkir dilokasi itu karena masih sangat jauh untuk menuju mata air(kecuali apabila menggunakan mobil), tetap naiki sepeda motor kamu sampai parkiran kedua yang ada di lereng gunung. Perjalanan menuju tempat parkiran cukup licin dengan batu-batuan dan tanah, jadi persiapkan kondisi sebaik mungkin, akan lebih baik apabila menggunakan sepeda motor trail atau KLX, karena sepeda motor biasa akan sangat mudah tergelincir di jalanan yang seperti ini.


Setelah kira kira 30 menit berkendara akhirnya kami sampai di tempat parkiran yang dekat dengan lereng gunung, diparkiran ini akan ada beberapa warung yang menyediakan makanan ringan dan gorengan, apabila explorer belum sarapan atau belum makan, akan sangat disarankan untuk makan terlebih dahulu sebelum mulai berjalanan menuju lokasi mata air Sumber Pitu, karena jarak yang ditempuh cukup lumayan jauh, dan terjal, biaya parkir adalah Rp.5000/Motor. Perjalanan menuju lokasi mata air Sumber Pitu kira kira 60 - 90 menit, tergantung bagaimana kecepatan explorer berjalan, akan ada banyak pemandangan yang bagus selama menuju lokasi Sumber Pitu, sehingga bisa digunakan untuk berfoto- foto terlebih dahulu.


Beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat akan pergi ke Sumber Pitu adalah :
1. Pastikan kondisi tubuh dan kendaraan baik.
2. Sarapan / Makan terlebih dahulu dari rumah.
3. Bawa persediaan air minum dan makanan seperlunya, terutama air minum, karena jarak yang harus ditempuh saat berjalan cukup jauh.
4. Gunakan alas kaki (Sandal/Sepatu) yang tidak licin.
5. Jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal, karena pada saat berjalan menuju mata air Sumber Pitu akan terasa panas dan melelahkan.
6. Pastikan membawa kantong keresek untuk tempat sampah makanan ringan, jangan membuang sampah sembarangan, mari menjaga dan melestarikan alam untuk anak dan cucu kita nanti.

Segala lelah yang Explorer rasakan akan terbayar dengan keindahan alam yang menanti di ujung perjalanan, jadi jangan patah semangat, berikut adalah beberapa dokumentasi foto dan perjalanan pada saat menuju mata air Sumber Pitu dan Sumber Papat, apabila ada kesalahan informasi mohon di koreksi, apabila ada pertanyaan bisa menghubungi email blog.exploremalang@gmail.com atau melalui kolom komentar yang ada dibawah ini, Caaoo ~


Explore Malang, Jalan Jalan ke Sumber Pitu Pujon Reviewed by Unknown on 23.03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dikelola Explore Malang © 2016
Dibuat dengan Blogger, sambil oleh Alfiansyah

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.